Cara Agar IFRAME Tidak Mengganggu SEO

Apa sih iframe itu ? Menurut saya iframe itu menamplikan website lain di dalam bingkai gitu, iframe sangat mengganggu SEO, Kalau ada 1 (satu) iframe pada blog kita maka 20% seo menurun, Itu kalau kamu scan seo di chkme.com jadi dampak iframe itu sangat buruk untuk seo.

Jadi sebaiknya kamu buang jauh jauh tuh script iframe, Atau seo dan loading pada website atau blog kamu memburuk.

Cara Agar IFRAME Tidak Mengganggu SEO Friendly

Pada awalnya saya cek blog saya ini di chkme.com di situ jelas tertulis bawasannya blog saya mempunyai satu iframe di chkme tertulis keterangan seperti ini IFrames: Bad: IFrames are not indexed at all, and you have 1, lalu saya cek dimana iframe itu berada , Saya cek di bagian tata letak ternyata ada, Dan itu iklan saya sendiri iklan dari a-ads.com lah mana mungkin saya menghapus iklan tersebut soalnya itu sumber penghasilan jadi saya tidak mau menghapus iklan saya , Dengan sedikit memodifikasi script iframe pada iklan saya , saya berhasil menampilkannya tanpa mengganggu seo. maka dari itu saya ingin membagikan tutorial berikut ini  Cara Agar IFRAME Tidak Mengganggu SEO berikut tutorialnya : 

1. Pastikan kamu sudah menemukan script iframe pada blog kamu (biasanya di tata letak).
2. Setelah ketemu maka ubalah seperti di bawah ini 
Modifikasi <iframe> dan </iframe> menjadi <object> dan </object>
modifikasi src= menjadi data=


Begitulah mengubah script iframe agar tidak menggangu SEO, Semoga bermanfaat !